Waspada Virus Corona SD Saraswati 6 Denpasar selalu menerapkan PHBS

Virus Corona atau COVID-19 telah ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi. Penetapan itu dirilis pada 11 Maret 2020 setelah WHO melihat adanya 118 ribu kasus penularan di lebih dari 110 negara.

Gejala virus Corona yang seperti flu, sering kali diabaikan oleh penderita. Tanpa sadar, ia membawa virus itu di dalam tubuhnya bepergian ke berbagai tempat dan menularkannya ke orang lain. Meski demikian, virus Corona tak akan berdaya pada orang sehat.

Selain menjaga daya tahan tubuh, mencuci tangan dianggap menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah infeksi virus Corona. Berbagai ahli dan dokter di seluruh dunia menyarankan orang-orang untuk lebih membiasakan mencuci tangan dengan baik dan benar.

Mencuci tangan yang baik dan benar setidaknya menggunakan air mengalir dan sabun. Mencucinya pun harus selama minimal 20 detik. Selain itu, ada panduan yang dikeluarkan oleh WHO bagaimana teknik mencuci tangan yang benar.

SD Saraswati 6 Denpasar sebagai lembaga pendidikan mengajak seluruh siswa untuk melakukan gerakan cuci tangan  yang baik dan benar sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran wabah Virus Corona dan dalam keseharian Kepala SD Saraswati 6 Denpasar Dra Ni Wayan Sudiasih, M.M menghimbau kepda seluruh warga sekolah untuk selalu menajga kesehatan diri dengan menerapakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sumber : https://www.liputan6.com